Menggunakan Google Lens di Ponsel Android



Baca Juga

Mungkin ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan orang-orang seperti  bagaimana cara Menggunakan Google Lens di Ponsel Android, apa itu Google Lens ?
Di artikel inilah akan kita bahas secara tuntas tentang pertanyaan diatas.

Google akhirnya mulai meluncurkan alat pencarian visualnya yang disebut Google Lens untuk semua perangkat Android, perusahaan ini mengumumkannya di Twitter . Hingga saat ini, hanya pemilik perangkat Pixel yang dengan bangga dapat menikmati fitur pencarian visual yang ditawarkan oleh Lens. Google Lens pada perangkat ini terintegrasi ke Google Foto dan Asisten. di perangkat Android lainnya, Lens saat ini sedang tersedia di Google Foto.

Lens pertama kali diumumkan pada Google I / O tahun lalu . Ini dibangun di atas fitur dan kemampuan yang ditawarkan aplikasi lain bernama Google Goggles.

Diberdayakan oleh AI, Google Lens dapat melakukan banyak hal seperti memindai kartu nama, kode batang, mengidentifikasi objek atau monumen, menemukan ulasan buku, dan masih banyak hal-hal menakjubkan lainnya. Secara real-time. Setelah memindai, ia dapat menampilkan hasil pencarian dan informasi terkait di layar ponsel.

Meskipun kamu dapat melakukan pencarian manual untuk semua hal, mengambil gambar beberapa item makanan atau gadget baru tampaknya membuat hidup lebih mudah, dan itu terlihat sangat keren.

Google Lens dapat melakukan lebih dari sekadar memberi tahu kamu tentang kapan monumen dibuat dan kapan dibuka. Ini dapat membantu ponsel kamu secara otomatis terhubung ke jaringan nirkabel setelah kamu mengarahkan kamera ke beberapa label Wi-Fi yang berisi nama pengguna dan kata sandi.

Namun, Lens masih belum sempurna, dan membutuhkan waktu agar lebih sempurna. dalam percobaan yang saya lakukan ia salah mengidentifikasi hard drive eksternal WD Elements saya sebagai laptop. disaat saya melakukan tiga kali percobaan akhirnya ia benar.

Bagaimana cara menggunakan Google Lens di Any Android Phone?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kamu dapat membuka aplikasi Google Foto di ponsel Android kamu untuk mengaktifkan Google Lens. Saat ini, tidak semua pengguna Android mungkin memiliki fitur di aplikasi Foto mereka. Selain itu, pengguna iPhone harus menunggu fitur "coming soon" untuk tiba di perangkat mereka. Tidak ada kabar tentang kapan tanggal rilis.

Bagaimanapun, di sini kita hanya akan membahas bagaimana kamu dapat menggunakan Google Lens di Ponsel Android kamu.

Google Lens di Asisten Google

Jika kamu memiliki Pixel, kamu mungkin sudah mencoba fitur Lens. Tetapi jika kamu belum, kamu dapat mengaktifkan Asisten dengan menekan dan menahan tombol Menu. Lalu ketuk ikon Google Lens di sudut kanan bawah, dan kamu siap untuk pergi. Berikut ini gambaran dari Google Lens.


Jika kamu menjalankan versi terbaru Google Foto, kamu dapat menemukan tombol Google Lens yang sama di aplikasi. Untuk menggunakannya, kamu harus terlebih dahulu mengambil gambar apa saja dan menariknya ke Google Foto. Sekarang ketuk ikon Lens untuk membiarkan Google menganalisis objek dan menampilkan hasilnya.

Sayangnya, kamu tidak dapat menggunakannya untuk menemukan nama orang yang kamu suka atau orang asing yang sedang berjalan di jalan. Untuk saat ini, ia tidak dapat mengidentifikasi manusia.

Apa pun yang kamu ambil saat menggunakan Google Lens, kamu dapat memeriksanya kembali kapan pun kamu mau. Hanya ke halaman Aktivitas Saya di akun Google saya .

Jadi, ini adalah bagaimana kamu dapat menggunakan Google Lens untuk mengidentifikasi objek di Ponsel Android kamu. Itulah cara Menggunakan Google Lens di Ponsel Android semoga artikel ini bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: