Menjaga Ponsel Terhadap Spyware



Baca Juga

Pencegahan itu lebih baik daripada mengobati adalah pepatah yang berlaku dalam segala hal. Jika kamu ingin melindungi ponsel kamu dari aplikasi mata-mata, kamu harus menggunakan peralatan pelindung kamu dan melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan untuk menjaga mata-mata. Tapi bagaimana kamu melindungi ponsel kamu dari pelacak ponsel ilegal yang dimaksudkan untuk memata-matai gerakan dan aktivitas kamu? kamu dapat menemukan semua jawaban atas pertanyaan ini di dalam posting ini.

Menjaga Ponsel Terhadap Spyware

1. Jangan Percaya Orang Asing Dengan Ponsel Kamu

Kecuali kamu mengunduh program mata-mata secara tidak sengaja, cara lain orang jahat memasang spyware di ponsel cerdas kamu adalah kontak fisik. Jika kamu ingin melindungi ponsel kamu, jangan izinkan orang-orang yang tidak kamu percayai untuk berkeliaran dengan perangkat kamu atau jika tidak kamu akan lengah.

2. Berhati-hatilah dengan Sumber Download

Jika kamu ingin menjaga ponsel kamu aman dari spyware, berhati-hatilah ekstra dari tempat kamu mengunduh aplikasi. Alasannya adalah jika kamu mengunduh perangkat lunak dari sumber tidak aman atau pengembang yang tidak bersertifikat, kamu berisiko mengekspos ponsel ke spyware. Agar tetap aman, kamu harus memastikan bahwa aplikasi tersedia dari pasar terkemuka seperti Play Store atau App Store Apple. Alasannya adalah bahwa platform ini memiliki langkah keamanan ketat yang memastikan pengguna mengunduh aplikasi aman yang tidak membahayakan privasi atau keamanan mereka.

3. Gunakan Kata Sandi Kuat

Untuk menjaga ponsel kamu tetap aman dari pelacak ponsel ilegal, kamu harus menggunakan kata sandi yang kuat untuk melindungi login layar kamu. Alasannya adalah jika seseorang ingin mengunduh program mata-mata di ponsel kamu, mereka memerlukan akses. Dengan menggunakan kata sandi, kamu mempersulit mereka untuk melakukannya. Selain itu, kamu harus menjaga kerahasiaan kata sandi dan hanya mengungkapkannya kepada orang yang kamu percayai, misalnya, pasangan kamu. Terakhir, penting untuk menggunakan kata sandi rumit yang tidak dapat diretas dengan mudah oleh seseorang. Sebagai contoh, adalah kebijakan untuk mencampur huruf kecil dan huruf besar di kata sandi kamu serta angka untuk membuatnya lebih aman.

4. Atur Unduh Kata Sandi

Untuk menjaga ponsel kamu lebih aman, kamu juga harus mengatur kata sandi untuk mengunduh aplikasi. Langkah ini akan memastikan bahwa siapa pun yang mengakses ponsel kamu dengan izin kamu tidak dapat melangkah lebih jauh dan menginstal aplikasi apa pun tanpa izin kamu. Alasannya adalah sebagian besar aplikasi mata-mata yang dimiliki orang-orang di ponsel pintar mereka dipasang oleh orang-orang yang menggunakan ponsel mereka tanpa pernah curiga bahwa mereka dapat melakukan sejauh ini. Jadi, jika kamu mengizinkan seseorang untuk menggunakan ponsel kamu, lapisan ekstra ini akan melindungi kamu.

5. Gunakan Anti-malware

Cara lain untuk menjaga smartphone kamu aman adalah memasang anti-spyware. kamu dapat pergi untuk versi berbayar di App Store atau Google Play untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Alasan mengapa versi berbayar lebih baik adalah karena mereka menawarkan fitur yang sengaja dikecualikan pengembang dalam versi gratisnya. Selain itu, kamu harus terus memperbarui perangkat lunak dan menggunakannya untuk memindai telepon kamu setiap hari.

6. Hati-hati dengan Koneksi Bluetooth dan WIFI

Jika kamu ingin menjaga ponsel kamu aman dari pelacak ponsel ilegal, berhati-hatilah bagaimana kamu mengakses koneksi WIFI dan Bluetooth. kamu harus menjaga koneksi Bluetooth dan WIFI kamu ke mode aman dan tidak pernah mengakses atau menerima koneksi ke jaringan yang tidak kamu yakini.

7. Berhati-hatilah dengan Perjanjian Aplikasi

Cara lain yang akan menjaga ponsel kamu aman dari spyware adalah berhati-hati dengan syarat dan ketentuan setiap aplikasi yang kamu instal di ponsel cerdas kamu. Misalnya, kamu harus membaca syarat dan ketentuan, kebijakan privasi, dan penolakan hukum di balik setiap aplikasi yang kamu unduh. kamu harus membaca setiap detail perjanjian karena beberapa perjanjian menunjukkan bahwa pengembang memiliki kewenangan untuk melacak keberadaan kamu.

8. Jaga Informasi Rahasia kamu Aman

Agar ponsel kamu aman dari infiltrasi pelacak ponsel ilegal, kamu harus menjaga informasi rahasia kamu tetap aman. kamu harus menghindari memberikan rincian rahasia kamu ke aplikasi pihak ketiga atau situs web apa pun yang tidak kamu percayai. Jika kamu mendapatkan aplikasi yang meminta informasi pribadi, lebih baik untuk berhenti.

9. Install Aplikasi Asli Saja

Cara lain yang mudah yang dapat mengekspos ponsel kamu ke spyware adalah mengunduh versi bajakan dari aplikasi. Saat mengunduh aplikasi, berhati-hatilah dengan aplikasi "gratis" di luar situs web resmi pengembang karena beberapa di antaranya dicampur dengan malware, termasuk perangkat mata-mata. Orang-orang yang menjajakan aplikasi ini biasanya mengambil versi berbayar asli, merusaknya, lalu menawarkannya sebagai unduhan gratis. Jika kamu ingin aplikasi gratis apa pun, lebih baik menggunakan uji coba pengembang atau versi gratis hingga kamu siap membeli versi berbayar.

Ancaman seseorang memasang pelacak ponsel ilegal di ponsel kamu adalah nyata, dan kamu harus berhati-hati agar kamu tidak menjadi sasaran. kamu harus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi ponsel kamu dari ancaman yang diakibatkan kontak fisik dengan ponsel kamu dan saat mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak bersertifikasi. Misalnya, kamu dapat melindungi ponsel kamu dengan mengunduh aplikasi kamu dari pengembang dan sumber yang kredibel seperti mspy. Selain itu, kamu dapat menggunakan kata sandi aman untuk login dan izin unduhan aplikasi. Terakhir, kamu dapat melindungi ponsel cerdas kamu dengan memperhatikan persyaratan dan ketentuan di balik setiap aplikasi yang kamu unduh.

Dengan mematuhi wawasan yang kami bagikan, kami yakin kamu akan membawa keselamatan kamu ke tingkat berikutnya dan menjaga ponsel cerdas kamu bebas dari pelacakan ilegal dan snoopy. Itulah lah beberapa cara bagaimana menjaga ponsel terhadap spyware.


Subscribe to receive free email updates: