Perbaiki Boot Windows 10 Lambat Setelah Upgrade



Baca Juga

Info Singkat: Forum Microsoft dan Reddit dibanjiri dengan penyebutan Windows 10 yang menghadapi masalah boot lambat setelah pengguna mengupgrade PC Windows 7 dan 8 mereka menggunakan tawaran upgrade gratis. Masalah boot lambat Windows 10 dapat menampilkan layar hitam dengan kursor pada Windows 10. Di sini, saya akan memberi tahu kamu cara memperbaikinya.

Perbaiki Boot Windows 10 Lambat Setelah Upgrade

Windows 10 saat ini digunakan oleh jutaan orang dan merupakan OS yang direncanakan dengan baik dan OS paling lengkap dari Microsoft hingga saat ini. Mengesampingkan beberapa masalah privasi, orang-orang menemukan Windows 10 layak waktu mereka dan menurut survei, sekitar 92 persen orang menyukai OS setelah diluncurkan. Fitur seperti Cortana dan Microsoft Edge digunakan oleh orang-orang dan dicintai.

Namun, forum Microsoft dan Reddit dibanjiri dengan penyebutan Windows 10 yang menghadapi masalah boot lambat setelah pengguna mengupgrade PC Windows 7 dan 8 mereka menggunakan tawaran peningkatan gratis. Masalah booting lambat Windows 10 dapat menampilkan layar hitam dengan kursor pada Windows 10. Jika waktu boot-up kamu terbatas dan kamu ingin meningkatkan kecepatan keseluruhan PC, baca artikel ini sampai akhir.

Terkadang diperlukan beberapa menit untuk Windows 10 untuk bergerak maju dan memulihkan dari masalah boot lambat Windows 10. Dalam tutorial ini, saya akan memberi tahu cara sederhana untuk memperbaiki masalah boot lambat Windows 10:



Bagaimana cara memperbaiki masalah boot lambat Windows 10?

Langkah 1: Jalankan pemindaian antivirus menyeluruh ke masalah boot-up lambat Windows 10

Jika kamu menggunakan solusi antivirus apa pun, jalankan pemindaian lengkap pada PC dan jagalah virus atau malware yang ada di sistem kamu. Sama seperti iterasi Windows sebelumnya, versi terakhir Windows juga rentan terhadap virus dan program jahat.

Jadi, saya akan menyarankan kamu untuk memperbarui antivirus dan memindai PC secara menyeluruh. Kebanyakan dari kamu akan melakukan upgrade dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10. Jadi, ada kemungkinan bahwa program jahat dan virus yang lebih tua bisa menjadi alasan di balik masalah booting lambat Windows 10.

Langkah 2: Nonaktifkan perangkat lunak dan layanan dari Startup untuk memperbaiki masalah boot-up lambat Windows 10

Langkah ini melibatkan perawatan pengaturan startup Windows 10. Di sini, kamu perlu membuka Task Manager dengan menggunakan Ctrl, Shift dan Esc atau dengan mengklik kanan pada Task Bar.

Di Pengelola Tugas, klik tab Startup dan nonaktifkan item dengan Peringkat tinggi di peringkat dampak Startup. Namun, kamu disarankan untuk tetap mengaktifkan perangkat lunak antivirus.

Perhatikan bahwa kamu dapat menonaktifkan driver grafis Nvidia dan AMD dari startup tanpa mempengaruhi kinerja sistem grafis.

Langkah 3: Aktifkan FastStartup dan untuk memperbaiki masalah boot-up lambat Windows 10

Di Windows 10, Microsoft mengaktifkan opsi boot-up cepat dan waktu mematikan menggunakan opsi Startup dan Shutdown Khusus hibrida. Opsi ini menempatkan sistem ke status hibernasi dan memperbaiki masalah boot lambat Windows 10.

Untuk membuat perubahan ini, kamu dapat meminta Cortana untuk "Open power options" atau kamu dapat meluncurkan Control Panel dan kemudian menuju ke Power Options.

Di bawah Power Options, klik Choose What The Power Button Does dari sisi kiri, lalu klik Change Settings That Are Currently Unavailable.

Sekarang kamu akan disambut dengan daftar opsi yang sebelumnya tersembunyi. Di sini beri tanda centang pada kotak centang yang mengatakan Turn On Fast Startup dan simpan perubahannya.

Langkah 4: Gunakan Start Tertunda untuk layanan untuk memperbaiki masalah boot-up lambat Windows 10

Setelah langkah 3, restart Windows 10 PC kamu dan tekan Windows Key + R untuk membuka kotak Run.

Di sini ketik services.msc dan tekan Enter. Ini akan membuka daftar layanan yang perlu kamu pindai untuk menemukan layanan yang tampaknya menyebabkan masalah boot lambat Windows 10. Klik kanan pada mereka, buka, dan ubah pengaturan dari default menjadi delayed start. Sekarang, klik simpan dan keluar dari jendela.

Sekarang kamu dapat me-restart PC kamu untuk menyaksikan boot-up yang jauh lebih cepat.

Semoga postingan ini dapat membantu masalah yang sedang kamu alami.


Subscribe to receive free email updates: