Bagaimana Mencocokkan Color Grading Antara Photoshop, Premiere, dan Lainnya

Jika Anda seperti saya, Anda sering menggunakan kamera untuk mengambil foto dan video tetapi sulit untuk mencocokkan efek warna pada keduanya. Photoshop CS6 mencoba menyelesaikan ini dengan memperkenalkan penyesuaian Color Lookup tetapi jarang digunakan karena tergantung pada LUT yang dibuat oleh orang lain. Baru di Photoshop CC kemampuan untuk membuat LUT 3D Anda sendiri menggunakan adjustment layer apa pun yang berarti Anda sekarang dapat membuat efek warna kustom Anda sendiri dan mencocokkannya dengan perangkat lunak lain seperti Premiere Pro dan After Effects. Baca tutorial ini dan pelajari cara membuat LUT 3D Anda sendiri di Photoshop CC!
Bagaimana Mencocokkan Color Grading Antara Photoshop, Premiere, dan Lainnya

Apa itu 3D LUT

3D LUT adalah jenis tabel pencarian yang memungkinkan Anda mencocokkan efek warna dari satu foto / video ke yang lain. Anda dapat membuat efek warna Anda sendiri dan menambahkannya ke foto atau video apa pun di Photoshop, Premiere Pro, dan After Effects. Mereka digunakan secara luas di industri produksi video dan lebih cepat diproses - kartu grafis modern memiliki dukungan langsung 3D LUT.

Menggunakan 3D LUT

Di Photoshop, Anda dapat menggunakannya dengan menggunakan adjustment layer Color Lookup (Layer > New Adjustment Layer, Color Lookup). Pilih tampilan dari menu dropdown atau muat file 3D LUT Anda sendiri.

Menggunakan 3D LUT 

Membuat 3D LUT Anda Sendiri

Anda dapat membuat 3D LUT Anda sendiri dengan adjustment layer apa pun di Photoshop CC. Cukup buat efek foto Anda menggunakan adjustment layer apa saja dari panel Adjustments (Window > Adjustments). Sebagai contoh, saya membuat efek hipster vintage ini menggunakan berbagai adjustment layer.

Catatan: Untuk profesional, penting untuk memilih mode gambar mana yang Anda gunakan dari menu Image > Mode.
  • Jika Anda membuat efek warna dalam mode warna LAB, Anda dapat mengekspor tabel pencarian warna Anda sebagai profil abstrak ICC yang merupakan format paling kompatibel karena berfungsi dalam mode warna apa pun (RGB, CMYK, dll.).
  • Jika Anda membuatnya dalam mode warna RGB, tabel pencarian warna Anda hanya akan diekspor sebagai format tautan perangkat 3DLUT dan RGB.
  • Jika Anda membuatnya dalam mode warna CMYK, itu hanya akan diekspor sebagai profil tautan perangkat ICC CMYK.
Membuat 3D LUT Anda Sendiri
Selanjutnya, ekspor 3D LUT Anda dengan pergi ke File > Export > Colour Lookup Tables.
Membuat 3D LUT Anda Sendiri
Masukkan deskripsi untuk tabel pencarian. Anda juga dapat memasukkan informasi Anda di bidang Hak Cipta (Photoshop secara otomatis menambahkan © Hak Cipta <tahun ini> ke akhir). Untuk pengaturan kualitas, sesuaikan bidang Poin Grid - pengaturan kualitas yang lebih tinggi akan menghasilkan file yang lebih besar. Anda dapat memilih untuk mengekspor tabel pencarian warna sebagai file 3DL, CUBE, dan / atau CSP. Dalam kebanyakan kasus, file 3DL sudah cukup. Format CUBE dan CSP tidak kompatibel dengan After Effects CS5 atau lebih lama. Anda juga dapat memilih untuk memasukkan Profil ICC jika diperlukan.
Membuat 3D LUT Anda Sendiri
Setelah 3DL Anda disimpan, Anda dapat menggunakannya di Photoshop dengan adjustment layer  Color Lookup (Window > New Adjustment Laye r> Color Lookup). Di Premiere Pro dan Speedgrade, gunakan adjustment layer Lumetri.
Sudah selesai! Sekarang Anda dapat dengan mudah menggunakan file 3DL untuk mencocokkan efek warna di Photoshop, Premiere Pro, After Effects, dan perangkat lunak lainnya.


BERIKAN KOMENTAR