Cara Melindungi Layar Perangkat Android

Lima tahun yang lalu, menjatuhkan ponsel dan rusak layarnya adalah masalah utama bagi banyak orang. Daya tahan smartphone telah meningkat pesat sejak saat itu, tetapi itu tidak berarti Anda harus ceroboh. Jika Anda ingin mencegah goresan atau hanya berada di sisi yang aman, berikut adalah tips kami tentang cara melindungi layar perangkat Android Anda.
Cara Melindungi Layar Perangkat Android

Tutupi dasar-dasarnya

Mungkin terlihat sangat jelas, tetapi bagaimana Anda menggunakan dan membawa ponsel cerdas Anda sehari-hari dapat membuat perbedaan besar untuk daya tahannya. Meskipun saat ini sebagian besar perangkat datang dengan Corning Gorilla Glass 5, yang telah diuji dengan dijatuhkan setinggi bahu, tampilan Anda masih bisa rusak jika Anda tidak hati-hati.
corning gorilla glass 5
Salah satu cara termudah dan paling umum orang menggaruk layar mereka adalah karena mereka meletakkan telepon mereka di saku yang sama dengan benda-benda keras. Saat Anda berjalan, akan ada gesekan di antara keduanya, menghasilkan goresan mini - kecuali jika Anda memiliki pelindung layar. Jika Anda melakukan ini dan tidak mempercayai kami, lihat baik-baik layar ponsel Anda di lain waktu di ruangan yang cerah.

Saran lain, yang mungkin tampak jelas, tetapi banyak yang tidak mengikuti, adalah untuk benar-benar menguji bagaimana perasaan smartphone baru Anda di tangan Anda sebelum membelinya. Bahan licin atau telepon pintar yang terlalu besar untuk tangan Anda adalah resep untuk dapat terjatuh dan mungkin merusak perangkat Anda. Jadi, jika Anda memiliki kesempatan, pergi ke toko dan uji telepon Anda sebelum Anda memesannya secara online.

Tutupi layar Anda

Jika Anda sudah mengambil langkah-langkah di atas, tetapi Anda masih ingin berada di sisi yang aman (atau Anda kikuk), pelindung layar akan membantu. Namun, ketika mencoba untuk membeli satu secara online Anda mungkin kewalahan oleh varietas tersebut. Inilah sebabnya kami akan menjelaskan apa yang ditawarkan setiap opsi.

Anti goreng berbahan plastik

Pilihan termurah dan paling disukai banyak orang adalah pelindung layar stick-on plastik. Mereka ringan, tidak terlalu terlihat dan mudah diterapkan. Namun, mereka juga menawarkan perlindungan paling sedikit. Dua varietas yang sering Anda temukan online adalah Polyethylene Terephthalate (PET) atau Thermoplastic Polyreuthane (TPU).

Pelindung PET kokoh dan seringkali tidak cocok untuk ponsel dengan layar melengkung, tetapi sangat mudah diterapkan. Sebagai perbandingan, TPU jauh lebih fleksibel, tetapi membutuhkan lebih banyak upaya untuk menginstal dan mungkin memberi warna kuning pada layar Anda. Gelembung antara pelindung TPU dan layar juga cenderung muncul.

Anti goreng berbahan kaca

Pelindung kaca tempered adalah tingkatan di atas plastik. Mereka jauh lebih tahan lama dan melindungi tidak hanya dari goresan dan keausan sehari-hari, tetapi juga merusaknya. Namun, pelindung kaca temper tidak selalu cocok untuk semua ponsel tidak seperti anti gores berbahan plastik - Anda harus berhati-hati untuk membeli pastikan cocok untuk ponsel Anda.
pelindung layar galaxy s8
Harga pelindung ini juga telah turun secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir - Anda dapat menemukan yang dapat diandalkan dengan harga kurang dari 100rb. Versi yang lebih mahal dengan lapisan matte, lapisan anti-UV dan opsi menarik lainnya juga tersedia. Mereka mungkin pilihan terbaik bagi pengguna yang canggung.

Apa yang kamu pikirkan? Apakah pelindung layar diperlukan saat ini? Apakah Anda menggunakannya? Beri tahu kami di komentar di bawah.

BERIKAN KOMENTAR