Pembaruan Perangkat Lunak OnePlus 6 Merusak Baterai

Sejak diluncurkan, OnePlus 6 telah menerima beberapa pembaruan perangkat lunak. Pembaruan terbaru memperkenalkan OxygenOS versi 5.1.8, Dari perasaan senang kemudian banyak pengguna merasa kecewa karena suatu masalah baru yang ditimbulkan oleh pembaruan itu, konsumsi baterai yang berlebihan. Apa penyebab masalahnya? Bagaimana ini bisa diselesaikan?
Pembaruan Perangkat Lunak OnePlus 6 Merusak Baterai

OxygenOS 5.1.8 menyebabkan masalah penggunaan baterai

Sejak pembaruan perangkat lunak yang memperkenalkan OxygenOS versi 5.1.8, beberapa pemilik OnePlus 6 mengeluh tentang peningkatan konsumsi baterai yang tidak biasa. Anda dapat membaca komentar berbeda dari pengguna di forum OnePlus :
5.1.8 peningkatan penggunaan baterai !!! Jika masalah dengan penerimaan Sinyal Ponsel, saya sudah mencoba menggunakan penyedia jaringan alternatif dan masalah tetap sama ... Saya kira itu BUG. Saya mengisi ulang baterai ponsel saya 2-3 kali sehari dengan penggunaan yang sangat minim
sangat menguras baterai.. dalam 5 jam baterai habis -9% , padahal telepon dalam mode siaga
Pengeringan baterai sangat cepat terkuras
Saya juga menghadapi masalah pembuangan baterai. itu berfungsi dengan baik sebelum pembaruan.
Beberapa pengguna mengalami masalah yang sama, dan semuanya terjadi setelah mengunduh dan menginstal pembaruan. Untungnya, masalah ini tidak mempengaruhi semua perangkat yang diperbarui. Beberapa pengguna juga mengalami kelambanan pembaca sidik jari dan perangkat cepat panas setelah pembaruan.

Solusinya

Tim OnePlus menyadari masalah ini setelah mendapatkan banyak pesan keluhan di forum. Satu-satunya solusi, saat ini  adalah menunggu pembaruan baru yang mampu memperbaiki bug yang menyebabkan baterai menguras OnePlus 6.

Pernahkah Anda mengalami konsumsi daya yang berlebihan pada OnePlus 6 Anda?

BERIKAN KOMENTAR