Blog Archive

Video Populer

       

Cara Membuat Stories Instagram Seperti Seorang Profesional

Cara Membuat Stories Instagram Seperti Seorang Profesional
Pada 2012, Instagram menjadi berita utama ketika aplikasi tersebut diakuisisi dengan harga $ 1 miliar oleh Facebook. Sejak itu, instagram menjadi lebih populer dan sekarang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Fitur stories, yang sangat dipengaruhi oleh Snapchat, adalah salah satu alasan utama keberhasilannya. Tapi tahukah Anda cara kerjanya?

Apa itu stories?

Awalnya diperkenalkan oleh Snapchat, stories memungkinkan pengguna untuk membagikan satu atau lebih foto (dan video) dan membuatnya dapat dilihat oleh kontak untuk waktu yang tidak ditentukan. Setelah memenangkan hati publik, fitur ini dengan cepat menemukan jalannya ke aplikasi lain seperti Instagram, Facebook dan bahkan WhatsApp.

Pengguna dapat "bermain-main" dengan konten yang ingin dibagikan dalam stories. Misalnya, dengan menambahkan filter pada gambar untuk membuat efek gila. Untuk Halloween, Instagram menawarkan filter zoom-in dan menambahkan sedikit musik yang menegangkan ke gambar.
Mungkin di Instagram tetapi stories adalah fitur Snapchat

Bagaimana Anda membuat stories?

Pertanyaan pertama untuk ditanyakan jelas melibatkan konten: apa yang bisa ditampilkan dalam sebuah stories? Anda memiliki dua opsi: foto dan video. Jangan khawatir, sangat mudah untuk menggunakan kedua opsi ini. Pertama-tama, masuk ke mode pembuatan stories: luncurkan Instagram dan ada di kiri atas, di bawah Pembaruan, Anda akan menemukan gambar profil Anda di sebelah tanda +. Di samping itu, Anda akan menemukan stories teman Anda.

Anda sekarang memasuki kamera Instagram. Anda akan menemukan tombol flash dan tombol untuk mengubah sudut kamera (dari kamera belakang ke kamera depan atau sebaliknya), singkatnya, tidak ada yang membengkokkan pikiran. Ini mudah dioperasikan: dengan menekan tombol pelepas rana Anda akan mengambil gambar, dan dengan menekannya, Anda akan mulai merekam video. Setelah selesai, Anda akan beralih ke menu baru yang akan menampilkan "Stories Anda" dan opsi kirim. Menu kedua ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim konten ke satu (atau lebih) kontak tertentu, atau cukup menggunakannya sebagai stories jika Anda belum memilih opsi ini di menu sebelumnya.

Bagaimana cara menambahkan filter (augmented reality) ke sebuah stories?

Realitas tidak cukup untuk beberapa pengguna, jadi Instagram menawarkan untuk memperbaikinya dengan menggunakan filter yang akan memberikan hasil yang berbeda. Saat Anda mengambil foto atau video, Anda akan menemukan jalan pintas di sebelah kanan simbol untuk mengubah sudut kamera yang akan membuka dunia augmented reality. Anda kemudian akan memiliki opsi untuk memilih antara filter yang menarik minat Anda: telinga dan hidung anjing, hati, kacamata hitam dll.

Untuk beberapa alasan atau yang lain, Anda mungkin ingin mengubah warna: kuning, biru atau bahkan hitam dan putih? Setelah Anda mengambil foto Anda, cukup gesek foto Anda dengan jari dan Anda akan melihat berbagai warna yang berbeda.
Bagaimana cara menambahkan item ke cerita?

Mari kita kembali ke titik di mana Anda mengambil foto Anda: gambar diambil dan Anda akan dapat melihat beberapa ikon di atas. Simbol Aa memungkinkan Anda untuk menambahkan teks (ukurannya dapat dikonfigurasi di sebelah kiri layar), pensil memungkinkan Anda untuk menggambar (warna dan bentuk dengan kuas yang dapat disesuaikan), dan simbol yang tersisa memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar ke foto Anda (topi, kacamata, emoji, dll.).
Filter menakutkan muncul selama Halloween

Bagaimana Anda menggunakan mode lain?

Semua yang kami lihat sejauh ini telah dilakukan dalam mode "normal", dengan kata lain mode default digunakan ketika Anda mengambil foto / video. Jika Anda melihat di bawah, Anda akan mengamati kemungkinan lain. Di sebelah kiri, mode "Live", seperti namanya, memungkinkan Anda untuk menyiarkan konten secara langsung.

Di sebelah kanannya, Anda akan menemukan mode Boomerang. Mode ini merekam video yang sangat singkat dan diputar bolak-balik, memberikan layar dengan hasil yang agak mirip dengan GIF. Mode Superzoom diperkenalkan selama Halloween, dan seperti yang disebutkan sebelumnya, ia memperbesar dua kali dan menambahkan sedikit musik. Jika Anda telah hidup melalui era VCR, Anda mungkin dapat menebak apa itu "Putar Balik": video Anda ditampilkan lagi dari awal hingga akhir. Yang terakhir, mode hands-free, kurang orisinal daripada yang lain karena memungkinkan Anda untuk mengambil video tanpa harus terus menekan tombol.
Boomerang mungkin yang paling banyak digunakan

Bagaimana cara saya menggunakan foto yang disimpan daripada membuat yang baru?

Sudahkah Anda menodai hidung semalaman? Ini bukan masalah, Anda masih bisa membuat cerita asalkan foto Anda diambil dalam 24 jam terakhir. Pada layar kamera, geser ke atas dari bawah ke atas layar, dan Anda akan melihat foto-foto terbaru Anda muncul.

Bagaimana cara memberi tag pengguna pada foto?

Jika Anda ingin memastikan bahwa salah satu teman Anda melihat foto atau video dalam cerita Anda, Anda dapat menandainya. Ini berfungsi seperti Twitter: cukup masukkan @ diikuti oleh Instagram-nya, menggunakan mode teks. Mereka kemudian akan mendapat notifikasi.

Ini bisa berguna, tetapi memang memiliki beberapa batasan, karena Anda mungkin tidak ingin seseorang yang tidak Anda ikuti memberi tag Anda pada foto, terutama mengingat bahwa siapa pun dapat mengakses profil Anda dari foto itu. Jangan khawatir, tim Instagram telah memikirkan hal ini: jika ini terjadi, Anda akan menerima pemberitahuan yang memungkinkan Anda untuk menyetujui tag.
Anda dapat menambahkan teks dan memberi tag teman Anda

Bagaimana Anda menyimpan atau membagikan stories?

Sudahkah Anda membuat stories yang begitu indah sehingga Anda ingin menyimpannya? Ini bukan masalah, Anda bisa menyimpannya. Segera setelah Anda melihat opsi untuk mengirim foto / video ke salah satu kontak atau cerita, Anda juga akan menemukan tombol untuk menyimpannya.

Anda dapat membagikan stories Anda secara langsung ke Facebook. Cukup buka opsi dan periksa "Bagikan kisah Anda di Facebook" di bagian bawah halaman.

Bagaimana saya tahu siapa yang melihat stories saya?

Ini sangat sederhana. Cukup klik pada stories dan Anda akan dapat melihat semua orang yang telah melihat stories Anda di kiri bawah.
Anda dapat dengan mudah melihat siapa yang melihat stories Anda
Apakah Anda sudah menggunakan stories di Instagram? Atau di Snapchat?

Jika ada Pertanyaan, Kritik dan Saran, Silahkan berkomentar

BERIKAN KOMENTAR